membahas mengenai negeri Ginseng ini sepertinya tidak ada habis-habinya. Saat ini banyak sekali anak remaja jaman sekarang menyukai hal-hal yang barbau ala korea, baik dari fashion, boy n Girl band bahkan juga drama korea apalagi yang berbau romantis.

Berikut adalah 5 Daftar judul Fim Korea Romantis :


1. Dream High

Kim Soo-hyun
Di drama ini dia berperan sebagai Song Sam-dong. Seorang pria dari kota kecil yg tinggal bersama ibunya. Sam Dong punya cita-cita sejak kecil memiliki pertanian sendiri. Tapi, tidak demikian, Sam Dong akhirnya suatu hari jatuh cinta pada seorang gadis dari Seoul, Hye Mi. Saking cintanya, dia akan melakukan apapun untuk Hye Mi (Suzy). Lalu, dia malah mengikuti gadis itu ke sebuah SMA seni, dimana akhirnya dia menemukan bakat terpendamnya dalam bidang musik dan memulai jalannya menjadi seorang bintang.


Suzy Miss A

Di drama ini dia menjadi Hye Mi, seorang gadis yg sempurna, karena dia adalah yg terbaik di segala hal. Tapi, kejelekannya, dia punya kepribadian yg kasar. Suatu hari, bisnis ayahnya bangkrut, dan dia pun menghentikan latihan vokalnya dan memutuskan untuk ikutan audisi untuk menjadi penyanyi pop di SMA seni Kirin. Padahal sebelumhya, Hye Mi itu amat menghindari profesi ini karena dia pikir profesi ini rendahan dan tidak menjanjikan.Hyemi sendiri tidak suka penampilan Sam Dong yg acak-acakan seperti gelandangan. Akhirnya, Hyemi mengajak Sam Dong ke sebuah salon, untuk memotong rambut gondrongnya dan mengganti bajunya yg seperti gelandangan. Meski tadinya seperti mengacuhkan, Hyemi tetap tidak bisa menutupi kalau dia kagum dengan ketampanan Sam Dong setelah make over.

Taecyeon
Akan menjadi seorang pria muda yg jadi yatim piatu setelah ditinggal ibunya bernaa Jin Gook. Akhirnya, dia diasuh kakek dari ayahnya, seorang pebisnis dan CEO, tapi dia tidak mau tinggal bersamanya. Lalu, dia malah memilih jalan hidup sendiri. Yakni, menari bersama teman-temannya di jalanan dan akhirnya ikut audisi Kirin Arts School. Jin Gook nanti akan jatuh cinta pada Hyemi.Eunjung T-Ara : Akan menjadi sahabat dekat Hye Mi. Namanya, Yoon Baek Hee. Di sini, peran Eunjung akan menjadi yg selalu dikesampingkan karena silaunya sinar popularitas Hye Mi. Eunjung akan jadi gadis yg selalu diacuhkan oleh orang-orang di sekitarnya bahkan oleh ibunya sendiri. Saking selalu membuntuti Hye Mi kemanapun, akhirnya mereka berdua sama-sama ikut audisi di SMA seni Kirin. Di sinilah dia memulai meraih mimpinya…

Wooyoung
Akan menjadi Jason, orang Korea yg kembali dari setelah lama tinggal di USA. Jason sangat berbakat dan sempurna dalam menyanyi dan menari. Tapi, dia tidak punya jiwa bersaing. Ya, bisa dibilang Jason ini orang yg easy going. Jadi, dia hanya ingin menikmati musik sebagai bagian hidupnya.

IU

kan jadi gadis bernama Pil Sook. IU akan jadi gadis yg gendut, tapi punya bakat luar biasa dalam menyanyi. Karakter Pil Sook sendiri adalah gadis yg ceria, gendut tapi cantik dan sensitive, ya bisa dibilang akan jadi gadis yg tipikalnya gampang jatuh cinta. Pil Sook ngefans berat dengan Kim Hyun-joong. Bahkan saat konsernya Kim Hyun Joong dia dengan tanpa sadar berteriak, “Victory!” Lalu, dia diajak naik ke panggung. Saking gugupnya, dia sampe salah nyebut nama, dari Pil Sook jadi Pil-seung. Pil Sook malah jadi popular di antara fansnya Kim Hyun Joong. Pil Sook nantinya akan jatuh
cinta dengan Jason.

2 My Girl Friend Is Gumiho

Kisah ini diangkat berdasarka kisah nyata dikorea.Cha Dae Woong sengaja melepaskan gumiho, rubah legendaris dengan sembilan ekor yang makan hati manusia. Ketika dia tahu bahwa dia gumiho, dia akhirnya melakukan hal-hal gila untuk mencegah gadis itu dari makan hati.

Dikisahkan Pada satu hari setelah Cha Dae Woong melarikan diri dari kakeknya, ia sengaja membebaskan rubah berekor sembilan yang tertutup dalam lukisan selama sekitar 500 tahun. Dia tidak menyadari apa yang telah dilakukan, sampai Gumiho (rubah berekor sembilan), yang mengambil bentuk wanita cantik, muncul di depannya. Dae Woong benar-benar takut bahwa ia berlari menjauh darinya dan jatuh pada riverbank.Since ia terluka parah, Gumiho datang untuk menyelamatkan dia dan memberinya manik yang paling berharga untuk berbagi dengan dia kekuatan mistik rubah ‘, saat ia berutang padanya kebebasan. Gumiho kemudian bertanya apakah dia bisa membantunya menjadi manusia dan bagaimana untuk bertindak seperti satu. Sebagai imbalannya, ia membiarkan dia untuk menggunakan manik sang pria untuk menembak film aksinya mimpi meskipun kondisi parah tubuhnya. Seiring dengan berjalannya waktu, hubungan timbal balik mereka tumbuh lebih dalam ketika mereka mulai saling jatuh cinta.

3. Scandal


Sungkyunkwan Scandal bercerita tentang kehidupan di Sungkyunkwan University pada era kekaisaran Joseon akhir selama pemerintahan Raja Jeongjo. Berlatar belakang kisah cinta romantis empat pemuda. Kim Yoon Hee (diperankan oleh Park Min Young) nekat bersekolah ke Sungkyunkwan University dengan menyamar sebagai seorang laki-laki karena dia harus membantu kondisi keuangan keluarganya yang hampir diusir dari rumah mereka, ditambah lagi dengan kondisi adiknya yang semakin memburuk kesehatannya.
Di Sungkyunkwan University, Kim Yoon Hee berteman dengan Lee Sun Joon (diperankan oleh Micky Yoochun), seorang pemuda yang cerdas dan teguh pendirian. Disamping itu, dia juga berteman dengan playboy kampus Goo Yong Ha (diperankan oleh Song Joong Ki) dan Moon Jae Shin (diperankan oleh Yoo Ah In).
Disinilah kisah cinta, drama, romantika, suka dan duka bergulir manis, lucu dan menggemaskan. Sangat layak tonton banget deh.

4. Boys Before Flowers


Masih dengan cerita yang sama, berawal dari Geum Jang Di (Koo Hye Sun) mendapatkan beasiswa bersekolah di Shinwa School, sekolah paling elite di Korea. Ia mendapatkan semua itu karena berhasil menyelamatkan siswa yang menjadi korban ejekan dan kekerasan di Shinwa School. Kehidupannya berubah setelah memasuki sekolah tersebut.Jan Di bertemu dengan Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), pemimpin dari F4, genk tajir yang terdiri dari Jun Pyo, Song Woo Bin (Kim Joon), So Yi Jeong (Kim Bum), dan Yun Ji Hoo (Kim Hyun-Joong). Keempat pemuda ini ditakuti satu sekolah karena memiliki kekuasaan. Terlebih lagi Jun Pyo adalah pemuda egois yang bertindak sewenang-wenang. Karena membela temannya, Jan Di mendapat kartu merah, kartu yang paling ditakuti satu sekolah. Kartu merah berarti akhir dari segalanya. Setiap murid yang mendapat kartu merah berarti bebas diperlakukan apa saja oleh satu sekolah, termasuk dalam hal kekerasan. Jan Di dikerjai mulai dari hal kecil, seperti meja belajar di sekolahnya yang disembunyikan, dilempari telur dan tepung, hingga percobaan pemerkosaan. Di tengah-tengah bullying yang ia dapat dari teman-teman sekolahnya, ada satu anggota F4 yang tak disangka membantunya. Ji Hoo kerapkali membantu Jan Di walaupun itu tidak disengaja dan Jan Di pun jatuh cinta dengan pemuda dingin tersebut. Lain lagi dengan Jun Pyo, keberanian yang dimiliki Jan Di membuat cowok rese ini mulai melirik Jan Di. Perilaku Jan Di justru membuat Jun Pyo semakin ingin memiliki Jan Di. Drama demi drama pun terjadi.

5. You Are My Sunshine

Seok-joong (Hwang Jung-min), seorang petani sederhana. Ia tinggal hanya bersama ibunya. Sebenarnya hidup Seok-joong baik-baik saja, kecuali bahwa di usianya yang tak lagi muda, ia belum juga menikah. Sebutlah ia seorang bujang lapuk. Ia nyaris dijodohkan dengan orang Filipina, tapi kemudian ia bertemu Eun-ha, seorang pelayan di kedai kopi dan membuatnya jatuh cinta setengah mati. Eun-ha (Jeon Do-yeon) yang cantik dan agak genit, awalnya menolak Seok-joong yang ‘terlalu baik.’ Tapi ketulusan Seok-joong akhirnya meluluhkan hatinya. Mereka pun menikah dengan bahagia. Ibu Seok-joong (Na Moon-hee) yang awalnya tak menyukai Eun-ha pun akhirnya menerimanya dengan senang hati sebagai menantu. Tapi kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Eun-ha punya masalalu yang kelam. Tidak hanya itu, ia juga ternyata positif HIV. Meski begitu, Seok-joong itu tak lantas menghapuskan cinta Seok-joong pada Eun-ha.

Konon, ini diangkat dari kisah nyata. Dan merupakan salah satu film terlaris di Korea Selatan. Kisah cinta yang tak lekang dimakan waktu, itu bukan cerita yang baru. Tapi ada isu Aids, mungkin yang menambah bobot film ini. Jeon Do-yeon juga bermain apik sebagai Eun-ha, yang agak nakal tapi juga memiliki hati yang lembut yang membuatnya pantas dicintai.