Rabu, 05 Oktober 2011

softskill bulan september ..


apa pengertian dari organisasi menurut anda ??

Haduh dari sekian dapet dari orang-orang, yah saya ambil kesimpulan secara umum organisasi yaitu wadah atau tempat orang berkumpul, bekerja sama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi terpimpin dan terkendali dalam hal memanfaatkan sumberdaya materi maupun nonmateri sarana dan prasarana dan data yang digunakan secara efesien serta efektif dalam mencapai tujuan bersama.dalam suatu organisasi.


apa sih organisasi yang anda ikuti dan apa alasan nya ??


Jujur dikit ah.. sebenernya, awal saya mengikuti beberapa organisasi saya kurang minat karna saya gak ngerti apa itu organisasi. Tapi, saat saya mulai menjalani nya saya pun sangat nyaman dan mulai mencoba organisasi yang lain nya. Apa sih organisasi yang sudah saya jalani mulai dari saya SD hingga sekarang :

  • Saat SD saya mengikuti organisasi yang dinamakan PRAMUKA, kenapa saya memilih pramuka karena organisasi tersebut sering melakukan petualangan kecil-kecilan disekitar daerah pedesaan dan pegunungan, menurut saya itu sangat menarik dan membuat saya tertantang untuk mencobanya.
  • Saat SMP saya mengikuti organisasi yang belum saya ikuti sebelum nya yaitu PASKIBRA, alasan saya memilih paskibra karena saya mau merasakan hal baru, saat SD saya jd anggota pramuka, saat smp saya jd anggota paskibra, angan-angan saya mau jadi anggota paskibra sih sebernar nya siapa tau aja bisa jadi pengibar bendera di ISTANA PRESIDEN pas 17 Agustus, hahaa ngarep berlebihan gak papakan :)
  • Dan ketika saya menginjak bangku SMA, seperti biasa saya pun memilih organisasi yang belum saya ikuti sebelum nya, yah bisa di bilang tiap 3 taon sekali saya suka nyicip-nyicipin macam-macam organisasi. organisasi yang saya pilih kali ini ngak panas-panasan, megang duit mulu tiap bulan nya, dan pasti nya sering jalan-jalan ke toko buku atau ke mall..hahaa enak nyaaa :) yaa iyalah enak, organisasi yang saya ambil adalah MADING (Majalah Dinding) :)
    disini ngak perlu panas-panasan apalagi harus latihan dilapangan, cukup dengan tumpahkan ide kreatifitas anda lalu, selesai deh .hahaa
    Selain mading saya juga mengikuti PADUS (Paduan Suara), wah kalo organisasi ini kita juga banyak untung nya, selain untung karena bisa latihan vokal secara gratis, untung pula dapet ilmu yang gak semua siswa di sekolah saya bisa masuk ke organisasi ini, karena yang masuk ke organisasi padus ini hanya orang-orang yang terpilih, yang mendapat nilai + di mata pelajaran seni musik :)
    banggaaa nyaaa :)
  • Hmm tapi disayangkan sekali saat ini disaat saya memasuki bangku kuliah udah semester 3, saya gak mengikuti organisasi di kampus, alasan nya karena kampus utama saya jauh yaitu didepok euy sedangkan sehari-hari saya dikenari :) haduhh beginiLah nasip kalo ngambil kampus yang bukan kampus pusat nya. Padahal dalam hati nurani saya yang paling dalam, saya ingin sekali mengikuti organisasi dikampus ..

apa ada pengaruh nya dalam kehidupan sehari-hari anda ??

Kalo ngomongin tentang pengaruh berorganisasi wahh banyak banget pengaruh nya dalam kehidupan sehari-hari. Seperti organisasi PASKIBRA dan PRAMUKA selain organisasi ini melatih kedisiplinan kita, kita juga di ajarkan untuk hidup lebih mandiri dan teratur (tepat waktu/gak ngaret).
Selain itu organisasi PADUS dan MADING pun gak beda jauh pengaruh nya sama-sama melatih kita untuk lebih berani, wah kalo organisasi mading ini melatih kita berani untuk mengajukan pendapat saran dan ide, melatih kita berani untuk mengajak adik dan kakak kelas untuk gabung ke organisasi mading, melatih kita berani bertatap muka atau berbicara didepan kelas. sebenarnya masih banyak pengaruh nya dalam kehidupan sehari-hari tapi cukup segini aja deh dari saya ..

sekian ah cerita dari pengalaman saya. Semoga apa yang saya lontarkan disini bisa menyemangati kalian untuk mengikuti organisasi sebanyak-banyak nya selagi masi mampu, karena gak rugi kok ikut organisasi sebanyak-banyak nyaaaa, malahan seruuu tauu, <((^0^))>

Template by:

Free Blog Templates