Rabu, 11 April 2012

Macam-macam souvenir pernikahan :)


Souvenir-Pernikahan-Cantik-Sebuah-Tempat-PerhiasanSouvenir pernikahan, setiap calon pengantin pasti tidak akan sembarangan memilih salah satu elemen pernikahan ini. Selain nilainya yang dalam, yaitu sebagai kenang-kenangan dan tanda terima kasih sang pengantin untuk para tamu, souvenir pun menjadi sesuatu yang dinanti oleh orang-orang yang hadir dalam pesta pernikahan.

Begitu banyak pilihan souvenir yang dapat Anda pilih, dan salah satunya tempat perhiasan. Souvenir ini selain cantik juga bermanfaat untuk semua orang. Tidak hanya sebagai tempat menyimpan perhiasan, tetapi juga untuk barang-barang seperti foto ukuran kecil, pin, peniti, dan lainnya.

Tidak semua tempat perhiasan ini berbentuk kotak, Anda bisa memilih beragam bentuknya, mulai dari bentuk hati, bulat, sampai segi lima. Jika Anda memiliki desain sendiri dapat mendiskusikan dengan vendor bersangkutan, mengenai baik atau tidaknya, cocok atau tidak cocoknya desain tersebut.
Tempat perhiasan sebagai souvenir pernikahan ini akan menjadi pilihan souvenir yang pas untuk Anda calon pengantin perempuan yang hobi bersolek dan mengumpulkan perhiasan atau aksesoris. Dan tentunya menjadi hadiah cantik untuk para tamu undangan pernikahan Anda.


Tren-Souvenir-Pernikahan-2012

Tren souvenir pernikahan 2012. Tidak kalah dengan fashion dan hal lainnya seputar hari pernikahan, souvenir pun memiliki tren tersendiri. Adakalanya berbagai macam lilin menjadi souvenir atau kipas dan benda lainnya, dan sekarang souvenir yang lebih personal sedang menjadi tren.
Souvenir personal yang menunjukkan kepribadian kedua pengantin, misalnya cd lagu-lagu favorit. Selain itu benda-benda unik, hand-made dan memiliki nilai manfaatnya bisa menjadi pilihan souvenir di tahun
Souvenir-Pernikahan-Victorian-Style


Souvenir pernikahan bertemakan victorian style. Bingung memilih kenang-kenangan hari pernikahan Anda? Bagaimana jika menjadikan benda bertemakan victorian style untuk melengkapi hari bahagia Anda.
Victorian style bercirikan benda klasik, elegan, warna pastel dan berenda. Anda bisa memilih kipas angin berenda ala Maria Antoinette dan puteri-puteri jaman dahulu, atau souvenir lainnya dengan hiasan renda. Bisa juga memilih kotak perhiasan berbentuk klasik berbahan logam ataupun warna pastel. 
Souvenir-Pernikahan-Eco-Bags-for-Go-Green

Souvenir-Pernikahan-Eco-Bags-for-Go-Green


Souvenir pernikahan, eco bags for go green. Bingung memilih tanda terima kasih apa yang akan Anda berikan untuk para tamu di hari pernikahan? Pilihan Belle kali ini mungkin dapat membantu Anda.
Eco bags atau tas ramah lingkungan. Terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, baik itu dari bahan daur ulang sampai bahan yang tidak akan membahayakan lingkungan setelah tidak terpakai.Jika Anda memilih tas ramah lingkungan ini sebagai souvenir pernikahan, Anda juga berkontribusi melindungi bumi dari kerusakan akibat polusi.
Model tas daur ulang pun tidak kalah cantik dari tas-tas pada umumnya. Anda bisa menaruh karikatur Anda dan pasangan, atau menuliskan nama, inisial Anda berdua. Ukuran tasnya pun dapat dibuat beragam, besar-kecil, sesuai keinginan.
Souvenir pernikahan merupakan sesuatu yang harus ada dalam sebuah pesta pernikahan. Souvenir merupakan tanda terima kasih juga kenang-kenangan dari sang pengantin untuk para tamu undangannya. Oleh karena itu sebisa mungkin Anda harus memilih souvenir yang benar-benar berguna,unik serta tidak pasaran.
Souvenir-Pernikahan-Unik-Dan-Bermanfaat
Souvenir yang berguna dalam hal ini bisa terpakai di kehidupan sehari-hari. Untuk memudahkan Anda dalam pemilihan souvenir pernikahan yang tepat, ada baiknya Anda mengkategorikan apa saja kebutuhan dalam sehari-hari.
Souvenir pernikahan bertemakan pengantin mungkin bisa menjadi salah satu pilihan Anda sebagai kenang-kenangan dan rasa terima kasih pada para tamu. Bertemakan pengantin dalam artian terdapat karikatur kedua pengantin dalam souvenir.
Karikatur ini bisa dibuat beragam, mulai dari tema lucu, di mana mimik wajah pengantin dibuat seunik dan selucu mungkin. Bisa juga bertemakan formal atau mimik wajah menyerupai asli. Bertemakan pengantin di sini juga menandakan karikatur mengenakan baju adat pernikahan. Misalnya Anda melangsungkan pernikahan dengan adat Jawa, maka karikatur mengenakan baju adat Jawa.
Souvenir-Pernikahan-Bertemakan-Pengantin
Souvenir pernikahan unik memang banyak dicari. Unik, menarik dan long lasting, tentunya akan selalu diingat oleh para tamu undangan. Dan berikut ini beberapa ide souvenir pernikahan unik yang mungkin dapat menginspirasi Anda :
Kalender Abadi
Souvenir pernikahan berupa kalender memang biasa, namun jika Anda memilih kalender abadi sebagai kenang-kenangan, tentunya akan selalu dikenang dan tahan lama tentunya. Kalender abadi memiliki tanggal dan bulan saja sehingga dapat digunakan walaupun tahun berganti. Anda dapat memilih kalender undangan abadi yang terbuat dari kayu ataupun bahan lainnya dan menghiasnya dengan miniatur pengantin atau nama Anda serta pasangan. Yang terpenting souvenir ini akan bermanfaat bagi para tamu undangan.
Souvenir-Pernikahan-Unik

Kotak Perhiasan Unik
Souvenir pernikahan berupa kotak perhiasan pasti akan disukai kaum perempuan dan akan menjadi pemberian cantik dari sang pria untuk kekasih atau perempuan spesial dalam kehidupannya. Tidak perduli tomboy atau anggunnya sang perempuan, pastinya memiliki beberapa perhiasan berharga yang perlu disimpan dengan baik. Dan kotak perhiasan ini tentunya dapat bermanfaat bukan?
Souvenir-Pernikahan-Unik

Toples Kue Lucu
Tidak perlu memilih souvenir pernikahan yang mahal, asalkan bermanfaat tetapi harganya murah, tentu akan lebih berkesan. Salah satunya toples kue. Anda dapat memilih toples kue lucu atau menghias toples kue yang biasa menjadi menarik, bisa dengan menambahkan pita atau tempelan. Toples akhir-akhir ini memang menjadi souvenir yang sedang trend karena memiliki banyak ukuran dan tentunya bermanfaat.
Souvenir-Pernikahan-Unik
Semoga ide souvenir pernikahan unik di atas dapat membantu Anda merencanakan pernikahan yang indah dan berkesan.


Jika Anda tidak ingin direpotkan dengan segala permasalahan souvenir, mencari toko penjual souvenir yang bonafit akan sangat membantu. Para penjual souvenir ”modern” biasanya tidak hanya menyediakan variasi souvenir yang menarik, tetapi mampu memberi masukan untuk memilih souvenir yang sesuai dengan pola resepsi pernikahan. Para penjual seperti ini biasanya berlatar belakangan pendidikan tertentu, sehingga calon pengantin tidak perlu khawatir dengan saran mereka.
wedding_happines

Namun, tentu saja biaya yang ditawarkan menjadi lebih mahal ketimbang memilih dan membeli sendiri. Nah, jika Anda merasa cukup banyak memiliki informasi grosir-grosir souvenir, tinggal mencari penjual yang menyediakan barang-barang yang sesuai. Hanya saja, penjual seperti ini biasanya memiliki keterbatasan jumlah barang. Jadi, jangan terlalu berharap Anda menemukan satu jenis barang dengan kuantitas hingga ribuan buah. Membeli kombinasi souvenir mungkin menjadi pilihan menarik saat mengunjungi penjual seperti ini.
wedding_happines3
Dengan tuntutan unik, memilih souvenir pernikahan (wedding favor) kerapkali cukup membingungkan. Namun, tip-tip berikut ini patut Anda coba demi mendapat barang atau kreasi yang menarik, unik, serta berguna bagi tamu-tamu nantinya.
Untuk memilih souvenir, ada baiknya memberikan souvenir yang berfungsi ganda bagi para undangan. Hal ini karena benda yang multifungsi bisa membuat kegiatan pernikahan terus diingat, dan tidak menjadi hiasan isi bak sampah. Untuk ukurannya, hindari bentuk souvenir yang membuat tamu kesulitan membawanya. Selanjutnya, jangan juga memberikan souvenir yang sifatnya pribadi, seperti souvenir berupa foto pre-wedding. Selain itu, berikan benda yang bisa terlihat bagus, baik oleh lelaki maupun perempuan.
souvenir_pernikahan_belle_1
Meski memilih souvenir terkesan rumit, tetapi pelaksanaannya jauh lebih mudah. Beberapa orang seringkali memanfaatkan kedekatan mereka dengan bidan pekerjaan tertentu, memilih memberikan souvenir unik yang membuat tamu pernikahan berdecak kagum. Semisal, pernikahan pasangan dokter yang menghadirkan souvenir thermometer kecil, penjual atau pegawai toko buku yang memberikan buku dalam pernikahannya, hingga souvenir kunci koper karena orang tua salah satu pengantin adalah pemilik pabrik atas.
minipail_belle_1
Pilihan souvenir juga bisa dilakukan berdasarkan cara resepsinya. Misalnya, pernikahan dengan adat Jawa, memberikan souvenir berupa wayang kulit mini, gong mini, ataupun gamelan mini. Lalu pernikahan dengan adat Dayak, souvenir yang diterima berupa tombak mini, atau tameng mini khas suku Dayak.

sumber :
http://www.blog.my-weddingbelle.com/

2 komentar:

bagus sekali mengatakan...

Pasalnya, untuk mencari souvenir nikah itu hal yang cukup gampang – gampang susah. Seperti halnya fashion, souvenir nikah juga mengalami perkembangan. Entah dari model, kombinasi warna, serta harga. Selain itu juga dari kesesuaian untuk bisa di nilai. Namun, bedanya di sini, fashion hanya bisa di pakai lalu di nilai bagus, cantik, pantas, berkesan atau tidak.

Unknown mengatakan...

eco bags nya dapetin dimana ya

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates