Senin, 29 April 2013

Sapi'i Gretong

Sapi'i Gretong

Jika saya mendapatlan telpon mengatas namakan hadiah, gratisan dan apapun istilahnya, maka dengan segera saya berusaha menyudahi pembicaraan dengan berbagai alasan yang saya sesuaikan dengan maksud si penelpon. Apalagi jika telpon itu ke nomor rumah, yang saya nggak bisa tahu secara langsung nomer penelpon berasal.

Menjelang lebaran tempo hari, hempon saya ada panggilan dengan nomer unik, 147 dengan kode area Malang. Dan saya tahu, itu berarti dari telkom Malang. Maka saya pun nggak segera menyudahi pembicaraan. Penelpon menawarkan pemasangan speedy gratis selama sebulan, dengan alasan nomer telpon rumah saya selalu terbayar tepat waktu, nggak pernah nunggak. Awalnya saya bilang kalo saya sudah berlangganan di halo sudah hampir 3 tahun lebih. Yang sejujurnya, dalam tahun
terakhir ini saya pingin menyudahi langganan karena koneksi internet lancarnya hanya sekitar 10 hari, sedangkan 20 hari lainnya dipastikan lelet setengah idup.

Penelpon memberikan jawaban yang pas atas semua pertanyaan saya, hingga sayapun luluh mengiyakan untuk dilakukan pemasangan modem gretong selama sebulan. Dengan penekanan, tanpa mengeluarkan sepeserpun duit. Sebenarnya tawaran seperti ini sering dilakukan pihak telkom, cuman saya agak trauma. Dulu sekitar 3 tahun yang lalu, teman saya sampai jebol mbayar lebih karena melebihi batas quota yang disepakati. Saat itu, hanya kejelian pelanggan mengecek lewat portal yang disediakan. Saat itu saya hanya bertahan 3 bulan berlangganan, karena takut 'keenakan' dunlut sana sini akhirnya kelebihan mbayar.

Menurut petugas, sekarang udah nggak kayak gitu lagi. Jika sudah melebihi quota, hanya speednya yang diturunkan tanpa menambah beban biaya. Mudah-mudahan ini benar adanya, karena saya sendiri masih mempertimbangkan akan neruskan apa nggak. Tapi kayaknya, saya akan 'cerai' dengan si Halo dan beralih ke Kang Sapi'i.

Dan ini adalah postingan pertama saya dengan menggunakan jasa sapi'i gretong. Kenapa saya berhari-hari nggak update dan nggak bewe, masalah utama adalah koneksi si Halo sudah nggak bisa diajak kompromi lagi. Mati suri, hidup enggan, mati males. Ditambah lagi kerjaan di lapak harus saya tangani sendiri bersama istri dan anak-anak, karena 8 orang andalan saya masih menikmati lonthong dan ketupat di kampung halamannya. Dan mulai hari ini, alhamdulillah mereka sudah mulai berdatangan. Maka klop, sapi'i tersambung dengan kecepatan yang kunceng sekali, ditambah tenaga andalan saya datang semua. dan terciptalah postingan acak kadut ini. #nggak bermanfaat.

Ohya saya minta saran teman-teman yang sudah terbiasa berlangganan speedy. Gimana menurut sampean, apakah saya meneruskan langganan ini atau tetep setiap pake telkomflash si halo?
Terus adakah saran-saran lain yang belum saya pahami ?
Matur suwun, saran sampean sangat bermanfaat bagi saya yang masih buta tentang Kang Sapi'i.
Jazakumullohu khairan katsira






sumber : http://www.djanganpakies.com/2012/08/sapii-gretong.html

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates